Subscribe Us

Header Ads

SERASA BERNOSTALGIA! Ini dia 5 Jenis Permainan Era-90an Ternyata memiliki Banyak Manfaat

Masih ingat dengan permainan ini? Apakah Anak Sekarang Mengenali Permainan ini? Yuk Mari Bernostalgia!

Info-mantapqu.com - Halo Sobat Mantapqu kali ini mimin akan membagikan kenangan-kenangan indah yang ada dimasa lampau dan mungkin bisa sebagai refreshing otak kalian yang dimana sedang lelah bekerja ataupun lagi santai-santai didepan rumah sambil menikmati segelas kopi dan mendoan anget.

Era 90-an dimana kalian mendapat kebahagian dan jiwa petualang kalian aktif. Masa kecil di era 90-an melakukan banyak sekali permainan yang dimana permainan tersebut sebagian sudah punah terutama di kota-kota. 

Teknologi yang sekarang kita gunakan banyak sekali jenis permainan tetapi sayangnya agak membatasi interaksi sosial anak yang satu dengan anak lainya dan tidak membuat anak untuk lebih aktif & lincah. 

Maka dari pada itu mimin disini akan sebagai penyelamat untuk terus menghidupkan permainan dimasa lampau sampai generasi era selanjutnya, Berikut 5 jenis Permainan era 90an dan berserta manfaat yang ada di permainan tersebut :

1. Petak Umpet
Permainan Petak Umpet adalah permainan yang cukup populer dari kalangan dan daerah mana saja. Permainan ini dilakukan 1 orang yang bertugas untuk berjaga sedangkan yang lainya harus bersembunyi dalam waktu 1 sampai 10 detik.

Ternyata Permainan ini mengajarkan kesabaran yang dimana penjaga harus mencari teman-temanya yang sedang bersembunyi. Lebih serukan permainan ini!  

2. Egrang
Tau nggak permainan ini cukup unik lho dan juga populer, Permainan ini di buat dari dua bambu dan membuat pijakan untuk kaki kita.

Untuk memainkanya kalian akan mengijak kaki kalian diatas bambu sambil berjalan. Permainan ini mengajarkan kita untuk fokus dan melatih keseimbangan tubuh loh.

3. Gopak Sodor
Permainan Gopak Sodor adalah permainan yang membutuhkan kerja sama tim serta melatih kelincahan dan fokus untuk memenangkan permainan ini.

Permainan ini membutuhkan tempat yang cukup luas seperti di halaman rumah atau lapangan, permainan ini membutuhkan dua tim dan satu tim berisi lima sampai delapan orang (intinya semakin banyak semakin rame.)

4. Lompat Tali
Siapa sih yang nggak kenal sama permainan ini? Permainan lompat tali dapat dimainkan oleh sendiri tetapi bermain bersama teman-temanmu akan membuat suasana lebih meriah lagi.Permainan lompat tali ini biasanya memiliki level yaitu Level Bawah Menengah Atas. Level bawah yang dimana cuma sampai pinggang, Level menengah di naikan sampai atas dada dan sedangkan Level atas yaitu sampai diatas kepala. 

5. Kelereng
Permainan Kelereng siapa sih yang nggak kenal permainan ini? Bola-bola mini yang terbuat dari kaca serta warna berkilau membuat disenangi oleh anak-anak terutama anak laki-laki.

permainan ini dimainkan pertam membuat lingkaran di permukaan tanah, jika berumput maka biasanaya diberi kapur supaya garisnya kelihatan. Setelah itu kumpulkan kelereng di tengah dan tembaklah kelereng tersebut sampai keluar garis. permainan ini dapat melatih fokus pada indra penglihatan kita.

Itu saja yang dapat mimin rangkum dan semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anak cucu kita nanti dan jangan lupa lihat artikel lainya hanya di Info-mantapqu.com yang banyak manfaat serta kaya akan ilmunya. 

Post a Comment

0 Comments